BannerFans.com
Headlines News :
Home » » Menu Sehat untuk Jantung Sehat

Menu Sehat untuk Jantung Sehat

Written By Unknown on Kamis, 06 Desember 2012 | 02.01


lebah madu menu sehat penyakit jantung kolesterolSalah satu faktor yang mempengaruhi kesehatan jantung adalah pola makan seseorang. Daftar makanan sehat berikut akan sangat dibutuhkan oleh mereka yang peduli pada kesehatan jantungnya.
Oatmeal
Oatmeal kaya akan omega-3, folate, dan kalium. Kandungan serat dalam oatmeal diyakini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan menetralkan gula darah. Kombinasikan dengan buah pisang, maka Anda akan mendapat sarapan sehat.
Salmon
Salmon memiliki kandungan omega-3 tertinggi di antara jenis ikan lainnya. Mengonsumsi salmon secara rutin dapat menetralkan tekanan darah, membantu pengentalan darah secara normal, dan memperkecil risiko stroke. Salmon juga mengandung antioksidan yang diperlukan untuk menjaga kesehatan otak dan kulit.
Minyak Zaitun
Unsur fenol, tokoferol, sterol, pigmen, dan squalen dalam minyak zaitun memegang peranan penting dalam kesehatan manusia. Minyak ini juga mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang berdampak positif bagi kesehatan jantung karena mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang dapat menimbun di dinding arteri.
Minyak Biji Rami
Minyak biji rami atau flaxseed oil adalah minyak yang diekstrak dari biji tanaman flax (rami). Biji rami kaya akan beberapa asam lemak esensial, seperti omega-3 (seperti asam lemak pada ikan) dan omega-6 linolenic (seperti asam lemak pada minyak nabati). Penelitian menemukan kalau biji rami mampu mencegah serangan jantung terjadi untuk kedua kalinya sehingga minyak biji rami telah digunakan dalam terapi mencegah penyakit jantung, kolesterol tinggi, hipertensi, dan angina.
Bayam
Bayam memiliki kandungan bernama betaine yang baik untuk kesehatan jantung. Bila Anda tidak suka dengan sayur bayam, Anda dapat menggantinya dengan sayuran lain. Mengonsumi dua jenis sayuran setiap hari akan memperkecil risiko penyakit jantung hingga 25%.
lebah madu menu sehat penyakit jantung kolesterolSelain menu sehat di atas, High-Desert juga menyarankan Anda untuk mengonsumsi Trimee II. Dengan mengonsumsi HD Trimee II bersama dengan menu sehat tersebut, pengendalian lemak dan kolesterol jahat akan lebih optimal sehingga kesehatan jantung Anda akan lebih terjaga.

Sumber : http://www.hdindonesia.com/tips-sehat/menu-sehat-untuk-jantung-sehat
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dunia NgeBlog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger